5 Kartu Dari Bank ini buat Bayar LRT Jakarta

Moda Lintas Rel Terpadu (LRT) masih melakukan tahap uji publik. Hingga kini LRT belum juga dioperasionalkan secara penuh dan komersial.

bayar-lrt-jakarta

Manager Humas PT LRT Jakarta Melissa Suciati mengatakan bahwa salah satu yang harus disiapkan adalah sistem pembayaran.

Baca Juga :
– Harga Rumah Cosmo Park Atas Mal Thamrin City
– 14 Jalan Tol Baru yang Jadi Prioritas Jokowi
– Warna Cat Rumah Populer yang Tampak Elegan
– 5 Tips Cerdas Memilih Jasa Kontraktor Bangunan

Melissa juga mengatakan pihaknya kini sedang melakukan pengembangan untuk membuat kartu-kartu uang elektronik dari beberapa bank bisa digunakan pada LRT Jakarta.

Dilansir detik.com Melissa mengatakan “Kalau bank lain kita minggu kemarin kita baru aja ada kerja sama, ada lima bank, Bank DKI, Mandiri, BNI, BRI, dan BCA.”

Kini, menurut penuturan Melissa pihaknya sedang melakukan pengintegrasian dan uji internal untuk sistem pembayaran dari lima bank tersebut.

Kalau sesuai rencana, kata Melissa, minggu depan Bank Indonesia selaku regulator akan diundang untuk menguji bersama kartu-kartu tersebut.

“Masih dilakukan tahap uji final kartu bank secara internal ya. Kira-kira kalau sesuai rencana minggu depan kita akan undang regulator dalam hal ini BI untuk ikut uji coba,” kata Melissa.

“Sehingga kami bisa minta dan mendapatkan ijin go live dan bisa dipakai masyarakat,” tambahnya.

Melissa menambahkan, LRT Jakarta sendiri sudah menyiapkan penggunaan kartu Jakpro sebagai alat pembayaran. Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan tes tapping pada kartu Jakpro pada uji publik, hingga kini menurutnya kartu Jakpro dapat optimal saat digunakan.

“Dari sisi pembayaran saja sudah siap pakai kartu kita dari Jakpro ya, sudah bisa di tap. Uji publik juga sudah pakai kartu itu untuk diuji keandalan di gatenya, sejauh ini nggak ada masalah, lancar lancar aja semua,” kata Melissa.

Menurutnya apabila akan komersial dalam waktu dekat kartu Jakpro bisa menjadi solusi untuk sistem pembayaran dan tiket LRT Jakarta.

“Ya kalau nanti operasi komersial kan seenggaknya bisa pakai kartu kita dulu,” katanya.

Melissa sendiri tidak bisa berkomentar saat ditanya kapan LRT Jakarta akan komersial. Menurutnya, pihaknya hanya ditugaskan mengoperasikan LRT Jakarta saja.

“Sebagai operator ya itu bukan hak kita untuk mengatakan kapan komersil kami, kalau kami sebagai operator prinsipnya hanya menyiapkan semuanya agar siap untuk beroperasi, make sure semuanya lancar, itu aja,” kata Melissa.

“Ini juga masih uji publik kan sudah kami buat bagaikan operasi komersil ya,” tutupnya [dtk/bis]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *