7 Tanaman Hias Cantik di Dalam Rumah

Mempercantik interior rumah kini banyak dilakukan dengan cara memasukkan tanaman ke dalam ruangan. Sebetulnya, metode menyegarkan suasana ruangan seperti ini bukan hal yang baru.

Tanaman-Hias-Rumah

Cara ini banyak diaplikasikan sebagai solusi keterbatasan ruang terutama dalam memiliki halaman untuk bercocok tanam. Tapi sepertinya, gaya back to nature membuat cara klasik ini kembali menjadi tren dari beberapa waktu lalu hingga hari ini.

Baca Juga :

– Polikarbonat Pengganti Kaca Bangunan Tampil Lebih Futuristik
– 5 Kartu Dari Bank ini buat Bayar LRT Jakarta
– Harga Rumah Cosmo Park Atas Mal Thamrin City
– 14 Jalan Tol Baru yang Jadi Prioritas Jokowi

Hijaunya tanaman dapat membuat suasana ruangan menjadi sejuk dan segar. Tak hanya dari segi visual, hadirnya tanaman di dalam rumah juga memperbaiki sirkulasi udara. Oleh karena itu, cara ini semakin pas dengan tren gaya hidup serba sehat, bukan?

Berikut 7 Tanaman Hias Canik di Dalam Rumah:

1. Lidah Mertua

Lidah Mertua

Tanaman bernama Latin, Sansevieria ini dapat menyerap debu dan polusi udara dari ruangan. Perawatannya pun cukup mudah. Cukup siramkan air sekitar 30 ml setiap satu kali atau dua kali seminggu.

2. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Tanaman yang juga dikenal dengan nama Aloe Vera ini ternyata selain baik untuk kesehatan kulit, juga mampu menyerap formaldehyde dan benzene yang dihasilkan oleh cat dan produk pembersih. Bentuknya yang unik dan kokoh ini cukup digemari para pemilik Rumah Minimalis.

3. Kaktus

Kaktus meja

Kaktus meja adalah kaktus yang diletakkan di dalam pot kecil berisi media tanam. Kaktus cocok diletakkan di atas meja kerja di dekat komputer karena diyakini dapat menyerap radiasi layar monitor dan perangkat listrik lainnya. Kaktus dijual dalam beraneka bentuk dan warna.

4. Sirih Gading

Sirih Gading

Tanaman merambat ini juga dijuluki Devil’s Ivy dan merupakan tanaman yang sangat mudah beradaptasi. Cukup masukan patahan dari tanaman ini ke dalam wadah berisi air, maka segera tanaman tersebut tumbuh besar.

Tanaman ini dapat menyerap polutan dan debu yang menempel di karpet dan sofa. Gantilah air dalam wadahnya setiap dua atau tiga hari sekali.

5. Chinese Evergreen.

Chinese Evergreen

Tanaman hias berdaun hijau dengan corak pinggiran hijau muda dan putih ini cocok untuk rumah minimalis modern. Nama latinnya adalah Aglaonema dan sangat menyukai tanah lembab dan tidak menyukai hembusan udara dingin.

6. Philodendron

Philodendrona

Walaupun tanaman berdaun lebar ini dapat tahan selama tiga minggu di dalam ruangan tanpa matahari langsung, tanaman ini perlu untuk dikeluarkan selama 2 – 3 hari untuk mendapatkan sinar matahari.

Daunnya yang lebar berbentuk hati ini merupakan daya pikat utamanya dan dari bentuk daunnya inilah ia mendapatkan naman philodendron (philo: cinta + dendron: pohon).

7. Bambu Hias

bambu-emerald-rejeki

Konon bambu dikatakan sebagai pohon pembawa keberuntungan menurut kepercayaan orang Tionghoa. Bukan hanya itu bambu juga mampu menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen dengan cepat sehingga udara di dalam ruangan terjaga kesegarannya.

Itulah 7 Tanaman Hias Canik di Dalam Rumah yang menurut pengamatan, banyak digunakan untuk mempercantik dan menyehatkan rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *