Aturan Beli Rumah Pertama Tanpa DP

Pandawa Property. Jakarta. Aturan Beli Rumah Pertama Tanpa DP. Bank Indonesia (BI) menempuh kebijakan makroprudensial yang akomodatif melalui relaksasi Loan to Value Ratio (LTV) guna menjaga momentum pemulihan ekonomi dan stabilitas sistem keuangan dengan tetap memperhatikan beberapa aspek kehati-hatian dan perlindungan konsumen.

Beli Rumah Pertama Tanpa DP-propertypandawa.com
Kebijakan diterapkan pada sektor Property dan mulai berlaku tanggal 1 Agustus 2018 melalui beberapa aspek yakni, pelonggaran rasio LTV untuk kredit properti dan rasio FTV untuk pembiayaan properti.

Pelonggaran jumlah fasilitas kredit atau pembiayaan melalui mekanisme inden, serta penyesuaian pengaturan tahapan dan besaran pencairan kredit/pembiayaan.

Baca Juga :
Tips Memilih Furniture Rumah Bergaya Minimalis
Alasan Kenapa Rumah Klaster Pilihan Banyak Orang dan
Pemprov DKI Jakarta Naikkan NJOP Sebesar 19,54%

Kebijakan ini diharapkan dapat mendukung kinerja di sektor properti yang saat ini masih memiliki potensi akselerasi dan dampak pengganda cukup besar terhadap laju perekonomian nasional,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo di Jakarta [okz]

Silahkan juga melihat beberapa Rumah Hunian, Villa, Ruko dan Pertokoan Product Pandawa Property yang telah kami posting terlebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *