Keuntungan Investasi Condotel

Setelah kita mengatahui Pengertian Condotel, Condotel atau Condo hotel kali ini kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya yaitu, apa saja Keuntungan Investasi Condotel

Keuntungan Investasi Condotel
Membeli Condotel (Condominium Hotel) atau apatel (apartemen hotel) merupakan salah satu cara berinvestasi dalam bidang properti.

Baca Juga :
– Sektor Properti Cibubur Kian Bersinar adanya Proyek Infrastruktur
– Ibu Kota RI Pindah 2024 Biaya Diperkirakan Rp466 T
– Ibu Kota RI Pindah 2024 Hampir Pasti di Kalimantan
– Membuat Kolam Taman dengan Air Terjun

Keuntungan investasi yang didapat melalui condotel ini antara lain:

1. Memperoleh Hasil Operational.
Penggunaan condotel yang dioperasikan seperti hotel akan menghasilkan pendapatan operational. Pendapatan ini kemudian dibagikan kepada para investor. Besarnya pendapatan yang diberikan berkisar 8%-12% per tahun dari harga beli.

Jika dibandingkan, angka ini lebih besar dibandingkan dengan bunga deposito. Hal ini berbeda dengan apartemen biasa dimana Anda tidak akan mendapatkan penghasilan jika tidak ada yang menyewa unit Anda.

Selain itu, biasanya pengelolaan hotel dilakukan oleh mereka yang sudah biasa berkecimpung di dunia perhotelan sehingga mereka telah berpengalaman untuk mengelola hotel.

Beberapa condotel memberikan imbal balik pada saat serah terima. Besarnya imbal balik yang diberikan berkisar 8%-10% selama 2-3 tahun yang dibayarkan langsung pada saat serah terima unit. Dengan kata lain, investor memperoleh cash back dari pembeliannya.

2. Menginap Gratis

Sebagai investor, Anda bisa mendapatkan menginap di condotel ini tanpa membayar sehingga Anda dapat merasakan juga fasilitas hotel dan kenyamanan yang disediakan condotel. Lamanya menginap gratis berkisar 18-30 hari per tahun untuk setiap unit condotel.

3. Harga Unit yang Semakin Meningkat

Salah satu yang menarik dari investasi properti adalah harganya yang akan terus meningkat mengikuti kenaikan tingkat inflasi.

Begitu juga dengan membeli condotel, harga unit yang Anda beli dapat terus meningkat sehingga akan menghasilkan keuntungan tersendiri.

Peningkatan harga dapat mencapai 20% per tahun. Selain itu, kepemilikan Anda terhadap condotel dapat dijadikan agunan kepada bank jika Anda memerlukan pinjaman uang di bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *