Kriteria Rumah Generasi Millennial di Masa Depan

Memiliki rumah adalah keinginan semua orang. Termasuk juga para Generasi Milennial. Setiap orang memimpikan rumah dengan berbagai fasilitas yang nyaman sebagai tempat melepas lelah atau menghabiskan quality time bersama keluarga.

Rumah Generasi Millennial

Namun, permasalahan yang dihadapi para millenials saat ini adalah kemampuan untuk membeli rumah tersebut. Banyak sumber yang menunjukan bahwa millennials akan sulit untuk membeli properti baik rumah atau apartemen.

Baca Juga :
Retail Promenade Sakura Garden City
Sakura Garden City Tipe Garden Loft
Sakura Garden City Tipe 3 Bedroom dan
Sakura Garden City Tipe 2 Bedroom

Untungnya pemerintah sudah mulai bergerak untuk menyelesaikan permasalahan ini yaitu dengan membangun program satu juta perumahanan murah di kawasan penyangga kota dengan nilai anggaran mencapai Rp 17 triliun.

Sebenarnya seperti apa kriteria rumah idaman generasi milenial tersebut? Berikut jawabannya.1. Rumah dengan Lokasi Strategis

1. Rumah dengan Lokasi Strategis
Karena millennials memiliki tingkat mobilitas tinggi dan setiap hari perlu waktu untuk berpergian, maka tak heran jika rumahnya harus di lokasi strategis dan dekat ke fasilitas umum, apalagi tempat kerja.

2. Tidak Terlalu Luas
Generasi millennial lebih suka tinggal di hunian yang tidak terlalu luas. Tak heran jika para millennial lebih memilih tinggal di apartemen tipe studio atau 1 bedroom. Karena tidak terlalu luas, jadi tak perlu waktu lama untuk bersih-bersih rumah.

3. Minimalis dan Multifungsi
Karena ingin serba praktis, maka generasi ‘kekinian’ ini tidak menyukai rumah yang berisi terlalu banyak perabot. Mereka lebih memilih rumah minimalis yang dilengkapi perabotan multifungsi. Selain menghemat ruang, adanya perabotan multifungsi membuat segala kegiatan di rumah lebih mudah dan cepat selesai dikerjakan.

4. Tempat Tinggal Sekaligus Tempat Kerja
Bagi para millennials yang ingin membuka usaha rumahan, tempat tinggal seperti ini sangatlah penting karena dapat menekan pengeluaran bulannya. Selain menghemat, rumah sekaligus tempat usaha juga membuat waktu jadi lebih efisien karena tidak perlu perjalanan jauh ketika hendak melakukan pekerjaan.

5. Ada Akses Internet
Selain identik dengan kepraktisan, generasi millennial juga sangat berperan aktif di dunia maya. Nah, adanya internet di rumah akan sangat mendukung aktifitas mereka. Banyak orang yang menggunakan internet sebagai sarana melakukan pekerjaan atau sekedar mencari informasi dan hiburan.

6. Harga Rumah Ekonomis
Seperti yang beberapa kali disinggung di atas, bahwa generasi yang lahir sekitar tahun 1980 sampai 2000an ini lebih suka memilih hal-hal yang cenderung ekonomis. Hal ini berlaku juga ketika mereka membeli hunian. Rata-rata gaji yang mereka peroleh terbilang pas-pasan, sehingga hunian seharga 300-500 jutaan-lah yang menjadi incaran.

Itulah beberapa kriteria Kriteria Rumah Generasi Millennial di Masa Depan, bagaimana menurut anda apa yang kurang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *