Pengertian Condotel

Condotel atau Condo Hotel merupakan bangunan yang terdiri dari unit-unit layaknya apartemen. Tiap unit memiliki dapur, ruang duduk atau kamar tergantung tipe yang ada. Beberapa kondotel, ada juga tipe studio.

Condotel biasanya disediakan fasilitas seperti seperti kolam renang, spa, restoran, meeting rooms dan fasilitas lain seperti yang disediakan hotel berbintang, semua ditujukan untuk kenyamanan pengunjung.

Baca Juga :
– Sektor Properti Cibubur Kian Bersinar adanya Proyek Infrastruktur
– Ibu Kota RI Pindah 2024 Biaya Diperkirakan Rp466 T
– Ibu Kota RI Pindah 2024 Hampir Pasti di Kalimantan
– Membuat Kolam Taman dengan Air Terjun

Tiap unit ini kemudian dijual kepada investor. Selanjutnya, unit-unit dikelola oleh operator hotel yang akan memasarkan dan menyewakan secara harian kepada tamu-tamu yang akan menginap di kondotel ini.

Kondotel akan difungsikan seperti hotel berbintang. Secara sederhana, kondotel dapat diartikan seperti kondominium atau apartemen yang diolah dan disewakan seperti hotel.

Condo hotel beroperasi seperti hotel biasanya. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa setiap orang boleh mempunyai kamar untuk dimiliki. Tamu hotel yang akan membayar sewa kamar tidak tahu bahwa hotel ini adalah condo hotel. Kelihatannya dari luar tidak ada perbedaan.

Sebagai pemilik anda mempunyai hak mengambil fee dari biaya sewa kamar. Jadi kamar adalah milik anda sepenuhnya. Sama seperti anda memiliki rumah yang saat ini Anda berada.

Perbedaannya adalah bahwa Anda menyerahkan dan menerima hasil dari tim manajemen properti pengelolah yang menangani semua aspek operasi dan sewa harian.

Condo hotel ini dirancang untuk kepemilikan hak milik atau Strata Title. Tentu saja sebagai pemilik dari condo hotel, kunjungan Anda akan memberikan berbagai aspek keuntungan fasitas dan privasi yang tidak tersedia untuk tamu tamu yang biasanya.

Umumnya ciri khas pemilik sebuah hotel condo terbagi dua kelompok yaitu gaya hidup antusias dan investor. Gaya hidup pembeli cenderung membeli condo hotel di resor tujuan favorit mereka.

Mereka menyukai ide yang menakjubkan memiliki properti di tempat tujuan favorit mereka, tetapi mereka tidak ingin beban rumah kedua tersebut kosong dan menurunkan finansial mereka.

Mereka juga tertarik dengan ide pada saat mereka liburan rumah kedua tersebut dalam keadaan siap selalu pada saat mereka datang. Selain itu, karena sistem kepemilikan condo hotel umumnya dilengkapi dengan fasilitas dan layanan utama keuntungan maka pemilik merasa lebih puas.

Jenis pembeli seperti ini adalah tepat dan cenderung berlibur kekunjungan mereka 5-6 kali setahun.

Pengertian-Condotel-1

Investor, di sisi lain akan tetap membeli karena pembelian condotel sesuai dengan gaya hidup mereka. Jika berinvestasi diproperti menanamkan aset maka semua yang mereka butuhkan akan membenarkan pembelian.

Murni untuk investor, apresiasi dan arus kas adalah penting karena dengan apresiasi yang lebih besar yang menentukan faktor. Selain itu kesempatan untuk memiliki investasi yang aman (strata title / hak milik ) dan dengan adanya pengelolah profesional manajemen didalam condotel tersebut sangat bernilai lebih.

Banyak real estate investor telah memperoleh keuntungan fantastis yang dicapai selama bertahun-tahun dari condo hotel dan melanjutkan untuk membeli Properti Premium ketika datang ke pasar. Repeat buyers dari investor sendiri meningkat dari 10 – 20 unit condo hotel dan selalu bertambah setiap tahunnya.

Mereka mempunyai konsep membeli pada harga yang lebih rendah selama pra-konstruksi dan kemudian menjual pada harga yang lebih tinggi sekali pada saat condotel tersebut beroperasi selama beberapa tahun.

Rata-rata pembeli adalah antara usia 35 – 55 telah menikah mempunyai anak-anak yang masih sekolah atau di perguruan tinggi dan memiliki asset property yang dimiliki pada saat liburan sebelumnya.

Saat ini condo hotel juga banyak dikawasan asia, Indonesia yang terkenal dengan pulau Bali mulai dilirik oleh para investor luar yang gemar berinvestasi dibidang property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *