Program Sejuta Rumah Tahun Ini Bisa Capai 1,1 Juta Unit

Pandawa Property. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 2015 mencanangkan Program sejuta rumah tak pernah mencapai target. Pasalnya, realisasinya selalu di bawah 1 juta unit rumah. Lantas, apakah di tahun ke 4 ini, yaitu 2018 akan tercapai


Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, program sejuta rumah pada tahun ini ditargetkan tembus 1,1 juta unit rumah.

Baca Juga :
UI Ciptakan Rumah Berteknologi Listrik Ganda
Bisnis Properti Bukan Instan
Panduan Sebelum Berinvestasi di Ruko atau Rukan

“INSYAALLAH, kita tidak bisa mendahului tapi tadi target saya berani 1,1 juta (rumah), INSYAALLAH,” katanya di The Bellezza Suites, Albergo Tower, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

Pihaknya yakin sekali target tersebut bisa tercapai karena saat ini ada 120.000 unit rumah yang belum dilaporkan dan masuk hitungan. Rumah tersebut yang dikerjakan oleh Ditjen Penyediaan Perumahan. Simak juga : Pandawa Property Jasa Desain, Bangun dan Renovasi Rumah

Cadangan tambahan sebanyak 120.000 unit rumah itu bersumber dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), rumah susun (rusun), hingga rumah khusus.

“Artinya kalau dari rumah susun, rumah khusus, BSPS itu masih ada 120.000-an yang belum dilaporkan. Artinya kalau di akhir tahun Desember itu Insyaallah bisa tercapai,” jelasnya.

Belum lagi adanya percepatan penyediaan perumahan di Palu dan Lombok yang terkena bencana gempa bumi.
“Jadi sampai akhir Desember saya nggak ragu untuk bisa tercapai lebih lah 1 juta, apalagi kalau memang ini kan Lombok kita percepat, Palu ya, akan lebih INSYAALLAH ,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *