Rumah DP Rp 0 Anies Dipesan Pemilik Alphard dan Porsche

Dzikran Kurniawan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera menyatakan ada sejumlah peminat rumah DP no rupiah yang memiliki kendaraan mewah seperti Alphard, Porsche, hingga Harley Davidson.

Rumah-DP-0-Anies

Hal itu diidentifikasi Dinas Perumahan DKI saat melakukan penelusuran aset dan keuangan di Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

Baca Juga :
Properti Jakarta Timur, Bergerak Massif di Jalur Infrastruktur
– 5 Tips Agar Pagar Rumah Tetap Cantik dan Awet
– 15 Desain Pagar Rumah Minimalis
– Burj Khalifa (Burj Dubai) Gedung Tertinggi di Dunia

“Dari data yang kita cek cukup banyak juga, pendaftar yang memiliki kendaraan mewah seperti Alphard, Porche warna merah, kemudian Porche Boxter, kemudian ada juga yang memiliki motor Harley Davidson, jadi itu faktanya,” kata Dzikran di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/3).

Menurutnya, semua peminat yang memiliki barang mewah tersebut tidak diloloskan oleh tim seleksi. Dzikran mengaku tak bisa membatasi orang yang mengajukan permohonan. Dinas Perumahan hanya bisa melakukan pemilihan selektif.

“Kita juga tidak bisa menghalangi mereka mengajukan justru kontrol kita bagaimana menyeleksi jangan sampai salah sasaran ke orang yang tidak tepat,” ujar dia.

Pada Rabu (22/7), Dinas Perumahan DKI Jakarta menyatakan ada 1.790 warga yang dinyatakan lulus verifikasi untuk memiliki rumah DP Rp0 di Klapa Village. Mereka tersaring dari sekitar 2.359 pendaftar yang berkasnya lengkap.
Disebutkan Dzikran, rata-rata cicilan yang ditawarkan nantinya berkisar antara Rp1,2 juta sampai Rp2,3 juta per bulan.

“Sehingga bisa terjangkau untuk yang penghasilan Rp4 juta sampai Rp7 juta,” ujar dia.

Dari segi infrastruktur, Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pembangunan Sarana Jaya, Bima Priya Santosa, menyatakan proyek rumah ini sudah hampir rampung. Pekan ini pihaknya sedang melakukan uji coba kelistrikan.

“Pekan ini kita lakukan test diesel, mesin genset dan lift pekan ini,” kata Bima kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/7).

Selain uji coba listrik, Sarana Jaya sebagai kontraktor juga sedang menyelesaikan landscape di sekitar rumah susun tersebut. Ditargetkan Agustus pekan pertama sudah tower tersebut sudah siap huni.

“Sisi fisik Menara Samawa sudah selesai memang masih ada pekerjaan eksterior seperti landscape yang masih harus diselesaikan. Tapi pekan pertama Agustus saya kira selesai,” ujar dia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *