Tips Jitu Bikin Jendela Kaca Rumah Menjadi Bening

Pandawa Property. Apapun model kaca jendela rumah Anda membersihkannya secara berkala adalah hal yang harus tidak boleh ditinggal. Bayangkan saja hari sedang cerah dan saat itu Anda malah kehilangan kesempatan menikmati pemandangan tersebut karena kaca jendela rumah kotor

Tips Kaca Jendela Bening
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan Jendela Kaca kembali jernih dan berkilau seperti sedia kala. Cara bersihin kaca yang baik dan benar.

Baca Juga :
Gunakan Jasa Arsitek dalam Membangun Rumah Tinggal
Lunar Lander Rumah Unik Pesawat Apollo 11 dan
10 Tips Menata Dapur di Rumah Minimalis

Berikut Tips Jitu Bikin Jendela Kaca Rumah Bening :

1. Bersihkan dari Bawah ke Atas
Apabila ingin jendela kaca benar-benar bersih, cobalah bersihkan kacanya dengan gerakan dari atas ke bawah. Ini akan menghindari cairan turun kembali dan meninggalkan jejak di kaca. Dengan begitu Anda bisa memastikan tidak ada tetesan yang tersisa di permukaannya.

2. Bersihkan Jendela di Saat Cuaca Sedang Mendung
Anda mungkin menyangka waktu yang paling tepat untuk membersihkan kaca jendela adalah di waktu matahari bersinar cerah agar Anda bisa melihat dengan jelas kotoran yang menempel. Ini karena, cahaya matahari malah membuat kaca cepat kering sehingga meninggalkan jejak di permukaan.

Tips Membersihkan kaca di saat mendung ini akan membuat kaca kering perlahan dan bersih tanpa jejak-jejak air yang tersisa.

3. Gunakan Alat Penyapu dari Karet
Penyapu Karet Akan Menghilangkan Jejak Air dan Busa. Kain lap biasanya tidak bisa langsung membersihkan permukaan kaca, termasuk jejak sisa air. Ini membuat Anda harus menggosok kaca jendela berkali-kali dan artinya risiko permukaannya akan tergores semakin besar.

Gunakan alat penyapu bergagang panjang untuk menyingkirkan sisa-sisa air sabun. Anda juga bisa menggunakan alat ini untuk membersihkan dinding kamar mandi.

4. Bersihkan Sudut-sudut dengan Cotton Swabs
Cotton Swabs Bisa Membantu Membersihkan Sudut Tak Terjangkau. Cotton swabs atau yang biasa kita kenal dengan sebutan cotton buds bisa Anda gunakan untuk membersihkan sudut-sudut yanbg tidak terjangkau.

Ujung pertemuan antara kaca dengan kayu jendela biasanya menjadi sarang penumpukan debu. Gunakan cotton buds ini untuk menyingkirkan semua kotoran di sana.

4. Gunakan Kaus Bekas
Gunakan Kaus Bekas untuk Membersihkan Kaca Jendela. Punya kaus lama yang sudah tak terpakai lagi? Jangan buang. Cobalah gunakan kain bekas itu untuk membersihkan kaca jendela.

Selain menghemat biaya, bahan kaus bekas biasanya cukup menyerap dan tidak meninggalkan jejak pada permukaan kaca.

5. Coba Gunakan Pembersih Jendela Tradisional
Kadang pembersih buatan sendiri bekerja lebih baik dari cairan yang Anda beli di supermarket. Untuk membuat sendiri pembersih jendela Anda, coba campurkan 1 cangkir kecil spirtus, 1 cangkir kecil air, dan 1 sendok makan cuka putih.

Menggunakan isopropil alkohol dan cuka putih bersama-sama dan memasukkannya ke dalam botol semprot adalah cara yang bagus menggantikan pembersih bermerek di pasaran. Cairan ini juga dapat digunakan untuk memberikan kilau yang bagus ke ubin keras, krom, dan permukaan lainnya.

6. Gunakan Koran (atau Tidak)
Banyak orang yang suka membersihkan sesuatu dengan koran. Namun kadang koran akan menyisakan jejak, tak hanya di tangan namun juga butiran halus kertas di permukaan yang Anda bersihkan. Koran juga memiliki daya serap yang tak begitu tinggi.

Jika Anda merasa kain bekas baju tidak cukup bagus, tidak ada salahnya mencoba menggunakan koran bekas untuk membersihkan kaca rumah.

Silahkan juga melihat beberapa artikel Rumah Hunian, Villa, Ruko dan Pertokoan yang merupakan Product Unggulan Pandawa Property yang telah kami posting terdahulu. [aww]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *