Tips Memaksimalkan Ruangan Mungil Anda

Jika Anda memiliki suatu ruangan mungil di rumah Anda, mungkin membingungkan Anda tentang apa yang bisa dilakukan dengan ruangan tersebut. Mungkin Anda mulai frustrasi karena apapun yang diletakkan disitu tidak pas.

Maksimalkan Ruangan Mungil-propertypandawa.com

Dengan cara menjadi lebih kreatif, Anda bisa menghilangkan rasa frustasi tersebut dan menciptakan sebuah ruangan mungil yang akan Anda sukai.

Berikut ini empat tips ide kreatif yang bisa digunakan untuk menata ruangan mungil agar menjadi ruangan terbaik dan anda lebih betah berlama-lama disana.

Baca Juga :
Perbedaan Antara Notaris dan PPAT
Desain Dapur Cantik Minimalis Modern Mewah dan
BI Tetapkan Bank yang Berikan KPR Tanpa DP

Cari kegunaan alternatif untuk area lantai
Jika di dalam ruangan tersebut terdapat area lantai kosong, maka Anda bisa menggunakannya. Contohnya, jika Anda memiliki area lantai kosong di belakang kursi, Anda bisa meletakkan lampu.

Jika Anda mempunyai dua pilar yang jaraknya tanggung, maka Anda bisa menggunakannya untuk meletakkan meja kecil dan digunakan untuk area pajangan.

Area di bawah tangga juga bisa digunakan secara kreatif, seperti meletakkan meja dan kursi, ditambah dengan lampu baca, rak buku custom, dll.

Gunakan furnitur untuk ruang kecil
Anda bisa menggunakan perabotan spesial yang diciptakan untuk area kecil. Furnitur ini biasanya mempunyai fitur seperti bisa dilipat, multifungsi, dll. Beberapa contoh furnitur untuk ruang kecil antara lain adalah:

Furnitur Untuk Ruang Kecil :

  • Meja lipat
  • Tempat tidur yang bisa dilipat atau disimpan
  • Kasur bertingkat
  • Meja yang bisa disetting lebih panjang
  • Ottoman atau meja kopi dengan area penyimpanan

Investasi di rak mengambang
Salah satu cara paling baik untuk mengorganisasi ruang mungil adalah dengan menggunakan rak yang tidak menghabiskan area lantai, yaitu dengan menggunakan rak mengambang. Dengan rak mengambang, Anda bisa menciptakan rak buku tanpa mengambil banyak tempat di lantai.

Rak mengambang ini juga bisa digunakan untuk menyimpan boks-boks, dan bisa ditempatkan dimana saja kita suka.

Cek stok semua barang yang Anda miliki
Lihatlah ke sekeliling rumah Anda dan putuskan yang tidak diinginkan. Contohnya, apakah Anda memerlukan piano yang sudah bertahun-tahun tidak digunakan itu? Di area kecil, Anda harus menentukan konsep, lebih kecil lebih banyak.

Contohnya, daripada menggunakan beberapa aksesoris kecil yang tidak pas, lebih baik menggunakan barang yang besar yang bisa menciptakan sebuah statement.

Prinsip yang sama juga digunakan pada perabotan. Apakah Anda benar-benar memerlukan kursi tersebut? Bisakah kursi tersebut diganti dengan sesuatu yang bisa dilipat sehingga bisa dilipat ketika tidak diperlukan? Anda juga bisa berinvestasi di furnitur yang lebih besar.

Contohnya, ketimbang menggunakan dua kursi yang menghabiskan ruang karena terdapat sisa di tengahnya, lebih baik menggunakan perabotan besar. Anda sebenarnya bisa mendapatkan tempat duduk lebih banyak daripada menggunakan beberapa kursi yang membuat ruangan terlihat berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *