Tips Membuat Sekat Rumah Agar Tampak Cantik

Pandawa Property. Terkadang didalam interior rumah kita memerlukan penyekat ruangan untuk memisahkan satu ruangan dengan ruangan lainnya. Hal ini disebabkan, ada beberapa ruangan di dalam rumah yang bersifat pribadi dan memerlukan besaran area tertentu.


Biasanya, saat memilih sekat, orang-orang cenderung memilih penyekat yang blunder dan membuat rumah menjadi semakin sempit, padahal ada beberapa jenis bentuk sekat yang bisa diaplikasikan di rumah sehingga tidak hanya memberikan fungsi sebagai penyekat saja namun juga mempercantik ruangan.

Baca Juga :
Membuat Taman diatas Atap Rumah Tinggal
Desain Masjid Al-Safar Karya Ridwan Kamil di Rest Area KM 88
15 Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern
8 Tips Desain Dapur Minimalis

Apa saja ide penyekat yang bisa Anda gunakan tersebut?

1. Bahan Tirai
Baham Tirai merupakan material sekat yang sering digunakan, hal ini disebabkan tirai sangat mudah didapatkan, selain itu harganya juga murah. Untuk memilih tirai, Anda tinggal menyesuaikan motif dengan nuansa ruangan. Bila memilih tirai sebagai penyekat ruangan, pilih warna dengan konsep interior yang sama.

Ukuran tirai dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. tirai tidak perlu menutup semua ruangan. Penggunaan tirai lebih cocok diaplikasikan untuk memisahkan ruang keluarga dan ruang makan.

2. Material Kayu
Kayu dapat menjadi pilihan lain, penggunaan kayu untuk sekat ruangan akan memberi kesan minimalis, elegan dan lebih sejuk. Anda dapat membuat dinding kayu yang didesain garis vertikal dan horisontal, tempatkan kayu dari atas hingga bawah plafon.

Usahakan kayu yang Anda gunakan merupakan kayu bercelah sehingga Anda bisa melihat ke ruang sebelah. Celah di setiap potongan kayu bisa digunakan memancarkan cahaya di ruangan. Sekat ini bisa dipergunakan sebagai pemisah ruang keluarga dengan ruang kerja.

3. Rak Penyimpanan
Pergunakan rak untuk menyekat ruangan. Penggunaan ini akan membuat rak penyimpanan lebih multifungsi. Secara tidak langsung penggunaan rak penyimpanan sebagai penyekat ini juga akan menghemat ruangan, karena Anda tidak perlu menggunakan penyekat lagi.

Pilih rak yang sesuai konsep rumah, bila rumah Anda lebih minimalis, Anda bisa memilih rak dengan bentuk kotak. Apabila rumah Anda menggunakan desain klasik, pilih rak yang memunculkan kesan klasik yang tinggi. Sekat rak ini cocok digunakan untuk menyekat ruang keluarga dan ruang kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *