Tips Merancang Desain Kamar Mandi Idaman

Pandawa Property. Kamar mandi bersih dan indah akan memberikan rasa nyaman ketika digunakan oleh para penghuni rumah, seharusnya desain dan dekorasinya butuh perhatian khusus

Kamar Mandi Idaman
Sebagai ruang untuk membersihkan diri, kamar mandi dituntut untuk selalu bersih. Tak hanya itu, penampilan area private tersebut tentunya juga harus didesain se-menarik mungkin.

Kamar mandi yang bersih dan indah akan memberi rasa nyaman ketika digunakan oleh para penghuni rumah. Oleh karena itu, sudah seharusnya desain dan dekorasi kamar mandi pun diperhatikan dengan baik.

Baca Juga :
KPR Tanpa DP Tak Berkaitan dengan Program Pemerintah
8 Tips Desain Dapur Minimalis dan
Tips Memilih Furniture Rumah Bergaya Minimalis

Lantas bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan kamar mandi yang tampak menawan? Berikut ini tips penting ketika merancang kamar mandi idaman yang perlu di perhatikan

1. Penggunaan jenis material penutup lantai
Bagian lantai merupakan salah satu bagian kamar mandi yang sering kali luput diperhatikan. Padahal dengan desain lantai yang cantik akan membuat kamar mandi tampak semakin menarik.

Oleh karenanya, Anda dapat menyesuaikan model lantai dengan tema yang  diterapkan demi mendapatkan tampilan interior kamar mandi yang sempurna.

2. Jangan ragu untuk menerapkan pola lebih dari satu

Salah satu cara agar dekorasi kamar mandi terasa dinamis dan menarik adalah dengan cara memainkan beberapa pola dan motif.

Lakukan kombinasi beberapa pola yang berbeda-beda yang diaplikasikan pada bagian lantai, dinding dan furnitur kamar mandi. Untuk menjaga agar desainnya tetap menyatu, tentukan titik kesamaan dari setiap pola dari masing-masing elemen yang ada

3. Hadirkan unsur alam di kamar mandi
Kamar mandi merupakan area yang cenderung lembap. Nah, agar area itu terasa segar, jangan lupa untuk menghadirkan unsur alam ke dalam kamar mandi. Contohnya, letakkan tanaman hias indoor pada salah satu sudut. Dengan cara itu, Anda juga akan mendapatkan tampilan kamar mandi yang cantik.

4. Buat jendela kaca sebagai ventilasi
Hadirnya jendela kaca pada kamar mandi bukan hanya membuat cahaya matahari akan masuk ke dalam ruangan dan memberi penerangan, namun juga dapat membantu mengurangi tingkat kelembapan di area bersih-bersih itu.

Ventilasi tak harus besar ukurannya, akan tetapi yang terpenting bisa berfungsi sebagai sirkulasi udara segar dan cahaya matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *