Tips Meraup Keuntungan Investasi Kondotel

Pandawa Property. Belakangan investasi kondotel banyak dilakukan oleh para investor properti, karena menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Namun memilih investasi jenis properti ini tidaklah semudah yang dibayangkan, untuk itu Anda harus selektif dalam memilih kondotel yang ingin dibeli.

Investasi-Kondotel
Berikut beberapa poin penting terkait investasi kondotel yang harus Anda perhatikan:

Pilih lokasi yang strategis
Pilihlah kondotel yang memiliki lokasi yang strategis, karena jika lokasi yang Anda pilih tepat maka besar kemungkinan akan ada banyak penyewa yang menginap.

Baca Juga :
25 Bank Akan Salurkan KPR-FLPP Tahun 2019
Faktor Pemicu Hunian di Jakarta Sangat Mahal
Cara Menyewakan Properti dengan cara Online
Siap-siap Bunga KPR Naik Tahun Depan

Perlu diketahui, investasi kondotel ini terbilang cukup besar, sehingga Anda harus selektif dan jeli dengan beragam penawaran kondotel.

Pelajari Skema Rental Guarantee
Anda harus mencermati penawaran skema rental guarantee, sebagai hak sebagai investor kondotel. Garansi yang Anda dapatkan biasanya terbatas dalam beberapa tahun saja.

Bisa juga menyusut seiring waktu. Jika masa garansi terlampaui, Anda akan mendapatkan skema bagi hasil atau profit sharing berkaitan dengan besaran okupansi hotel. Perhitungan dengan rasio tertentu akan diberlakukan oleh pengelola kondotel kepada para investornya.

Anda akan mendapatkan penghasilan dari pengelolaan kondotel. Anda akan mendapatkan sejumlah profit, setelah dipotong berbagai biaya berkaitan dengan fee untuk pihak manajemen hotel, marketing, operasional dan pemeliharaan kondotel.

Pendapatan yang bisa Anda nikmati, sangat beragam dengan rasio 50:50 atau 60:40. Anda bisa menanyakan lebih lanjut kepada pengelola kondotel mengenai kesepakatan ini.

Perhatikan kesempatan menginap di kondotel
Berbagai hak sebagai investor kondotel bisa saja berubah seiring perjalanan. Kebanyakan pemilik unit adalah pengembang yang biasa juga berperan sebagai pengelola kondotel dan silent investor. Biasanya hak menginap dan menikmati fasilitas bisa berkurang seiring waktu.

Ketika Anda ingin menginap di kondotel juga harus melakukan reservasi. Tentunya Anda tidak bisa menginap di unit milik Anda, kecuali unit tersebut sedang kosong. Anda akan mendapatkan layanan, layaknya tamu lain yang menginap di kondotel tersebut.

Biasanya Anda mempunyai kesempatan menginap di kondotel selama 16-30 hari setiap tahunnya. Tentunya fasilitas ini sangat sayang Anda lewatkan bersama pasangan atau keluarga anda.

Beli kondotel sebelum bangunan dibangun
Berbagai kondotel dijual, bahkan ketika konstruksi bangunan belum dibangun. Anda memang bisa memperoleh harga yang lebih murah, karena dianggap turut membiayai dibangunnya proyek kondotel tersebut. Sayangnya, pola investasi kondotel semacam ini rentan risiko besar bagi investor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *