Tips Percantik Ruang Tamu dengan Wallpaper

Tips Percantik Ruang Tamu dengan Wallpaper. Memiliki ruang tamu yang hangat dan nyaman tentu menjadi dambaan setiap keluarga. Apalagi ruang tamu merupakan area pertama yang tak pernah terlewatkan saat memasuki rumah.

Wallpaper Ruang Tamu

Interior ruang tamu yang dibiarkan polos cenderung membuat penghuni merasa bosan, karena tampilan yang monoton. Untuk itu kita harus pintar-pintar dalam menciptakan ruang tamu yang cantik dan menarik.

Cara mudah dan praktis lainnya adalah kita dapat memanfaatkan wallpaper sebagai aksesoris di ruang tamu. Wallpaper memang terbukti mampu mengubah penampilan suatu ruang agar memiliki nilai tambah. Seperti misalnya ruangan tampak lebih besar, lebih hangat, lebih cerah (atau sebaliknya).

Baca Juga :
Tips Jitu Bikin Jendela Kaca Rumah Menjadi Bening
Gunakan Jasa Arsitek dalam Membangun Rumah Tinggal dan
Lunar Lander Rumah Unik Pesawat Apollo 11

Bahkan wallpaper dapat menyembunyikan elemen yang tidak sempurna diruangan. Untuk itu, simak beberapa tips tepat memilih wallpaper untuk ruang tamu Anda

Perhatikan Ukuran Ruangan
Ukuran ruangan menjadi salah satu faktor penting, dalam pemilihan motif wallpaper yang tepat. Jika ruang tamu berukuran kecil, maka Anda dapat menggunakan motif wallpaper bergaris horizontal agar menghadirkan kesan yang lebih luas.

Namun bila ruang tamu Anda memiliki luas yang cukup, tidak dianjurkan untuk menggunakan motif berukuran besar. Dikarenakan dapat menambah kesan sempit pada ruang tamu. Pilihlah wallpaper dengan warna hangat dan gelap seperti coklat, guna membangun kehangatan dan kenyamanan di dalam ruang tamu.

Tidak hanya itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran atap ruangan. Jika ruang tamu Anda memiliki atap rendah, sebaiknya gunakan motif wallpaper vertikal dengan warna yang terang, karena dapat memberikan kesan ruangan terlihat tinggi.

Sebaliknya pada atap yang cukup tinggi, Anda dapat memilih wallpaper dengan motif horizontal berwarna lebih gelap, demi menghadirkan nuansa lebih luas.

Motif dan Warna Wallpaper
Permainan motif wallpaper dapat membuat tampilan ruang tamu semakin menarik. Adapun pemilihan motif harus berkaitan dengan tema ruangan yang diusung. Bila menginginkan ruang tamu dengan konsep modern, Anda dapat memilih wallpaper yang menonjolkan pola geometris.

Untuk ruang tamu bertema modern minimalis, Anda dapat menggunakan motif wallpaper seperti pohon, bunga atau ranting.

Selain itu, pemilihan warna wallpaper secara tidak langsung juga dapat mempengaruhi perasaan penghuni. Anda bisa memilih warna dingin seperti gradasi hijau dan biru untuk ruang tamu. Namun untuk rumah berkonsep modern klasik, tidak ada salahnya juga memilih wallpaper warna cokelat atau warna gelap untuk lebih menguatkan tema ruang tamu Anda.

Jenis Wallpaper
Pemilihan jenis wallpaper sebaiknya disesuaikan dengan kondisi dinding rumah Anda. Ada berbagai macam jenis wallpaper yang dapat dipilih. Dalam hal ini, Anda harus mengetahui persis jenis-jenis wallpaper apa saja yang baik dan berkualitas.

Selain itu pertimbangkan juga jenis wallpaper yang mudah dirawat dan tahan lama. Bahan-bahan yang dapat menjadi pertimbangan jenis wallpaper adalah foil, textil dan vinyl.

Silahkan melihat beberapa artikel Rumah Hunian, Villa, Ruko dan Pertokoan yang merupakan Product Unggulan Pandawa Property yang telah kami posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *