Uji Coba LRT Jakarta Rute Velodrome-Kelapa Gading Gratis

Jakarta. Setelah melakukan uji coba pada Maret 2019 lalu, PT. Light Rail Transit (LRT) kembali melakukan uji coba publik, Selasa (11/6/2019). Masyarakat bisa naik LRT atau kereta api ringan ini secara gratis dengan rute Kelapa Gading-Velodrome.

lrt-jakarta

Uji Coba LRT Jakarta Rute Velodrome-Kelapa Gading Gratis

Bagi masyarakat yang ingin mencoba moda transportasi berbasis rel tersebut bisa melakukan pendaftaran melalui situs resminya di bit.ly/UjiPublikLRTJ.

Baca Juga :
Tips Membuat Sekat Rumah Agar Tampak Cantik
Membuat Taman diatas Atap Rumah Tinggal

“Sebelum beroperasi secara komersil, kami memberi kesempatan kepada sahabat LRTJ untuk mengikuti Program Uji Publik LRT Jakarta yang akan dimulai dari tanggal 11 Juni 2019,” tulis pengelola LRT melalui akun resminya @lrtjkt, Sabtu (8/6/2019).

Beberapa persyaratan wajib dipenuhi oleh calon penumpang LRT Jakarta saat melakukan uji coba. Pertama, mengisi formulir pada website sesuai alamat e-mail yang dimiliki kemudian memilih jadwal uji coba.

Selanjutnya submit form yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi e-mail yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan pada e-mail. Setelah verifikasi e-mail berhasil, cek e-mail dan download e-ticket anda.

Setelah mendapatkan tiket elektronik maka bisa ikut melakukan uji coba sesuai hari yang dipilih dengan menunjukkan e-ticket kepada petugas ticketing di loket stasiun dan akan ditukar dengan tiket Single Journey Trip (SJT).

Baca Juga :
Desain Masjid Al-Safar Karya Ridwan Kamil di Rest Area KM 88
15 Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern

Uji coba publik bukan kali pertama dilakukan pihak LRT Jakarta, sebelumnya telah dilakukan dua kali pada Maret 2019 yakni pada 4 -17 dan 25 Maret. Namun, hingga saat ini belum diresmikan dan beroperasi secara komersial.

Berbeda dengan MRT Jakarta, pendaftaran uji coba ini tidak bekerja sama dengan mitra penyelenggara lainnya. Dilihat dari ketersediaan keberangkatannya, uji coba ini dilakukan sampai dengan 21 Juni 2019 alias selama 11 hari.

Berikut adalah cara pendaftaran uji coba publik LRT Jakarta:
1. Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat e-mail yang dimasukkan benar dan sesuai.
2. Pilih jadwal Uji Coba.
3. Submit form yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan pada email.
4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan download e-ticket.
5. Uji Publik LRT Jakarta dilakukan sesuai dengan jadwal pilihan dengan menunjukkan e-ticket pada petugas ticketing di loket stasiun untuk ditukarkan tiket SJT (Single Journey Trip) LRTJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *